Bahaya!Jangan Tidur Dengan Rambut Basah!

Mandi sebelum tidur malam adalah cara terbaik untuk mendapatkan ualitas tidur yang melelapkan dan rileks.Banyak dari kita yang sering keramas malam-malam dan kadang tidur dengan rambut basah.Dan sampai sekarang banyak juga yang belum sadar akan hal ini.Banyak yang mengira itu hal biasa dan tidak mendapatkan dampak apapun.Pendapat tentang itu kurasa salah dan ada dampak yang bisa berakibat fatal untuk kesehatan kita jika tidur dengan rambut basah.

Jadi,untuk mengubah persepsi kita tentang tidur dengan rambut basah bahaya atau tidak,ini aku kasih tau:

  • Menyebabkan sakit kepala

Tidur dengan rambut basah dapat mengakibatkan sakit kepala yang sangat parah yang dapat mengganggu tidur kamu.Itu di karenakan adanya penurunan suhu yang secara tiba-tiba yang terjadi karena rambut basah yang membuat area kepala menjadi lembab.

Membungkus kepala dengan rambut basah dapat mengakibatkan kelembapan kepala yang berjangka waktu sangat lama.Ini juga dapat mempengaruhi sirkulasi darah yang ada di kepala dan mengakibatkan sakit kepala yang sangat parah dan mengakibatkan tidur tidak nyenyak.

  • Kerusakan rambut

Sama seperti rumput yang berada di tanah yang lembab dan berair akan mudah di cabut,begitu juga dengan rambut kita.Semakin lama kita membiarkan rambut dalam keadaan basah saat tidur,kekuatan helai rambut akan melemah dan bisa mengakibatkan kerusakan rambut.Seperti kerontokan yang parah hingga berujung botak.

  • Gatal dan bengkak pada kepala

Tempat yang lembab lama-kelamaan akan mengalami jamur dan rambut kita yang sering kena udara lembab di malam hari juga akan mengalami penjamuran di kulit kepala.Rasa gatal akan timbul akibat jamur yang tumbuh dan akan mengakibatkan pembengkakan pada kulit kepala.

Untuk menghindari itu,sebaiknya keringkan dulu rambut kamu atau tidak perlu keramas jika sudah malam.Karna akan berdampak fatal.

  • Alergi dan pilek

Perubahan suhu dan cuaca bisa membuat tubuh kita lemah dan mudah terserang penyakit.Dan saat kita membiarkan kepala kita basah saat malam hari yang ada nya pergantian suhu pada malam hari akan mengakibatkan pilek dan alergi yang bisa mengganggu tidur kita.

Cuaca dingin yang berasal dari kepala bisa membuat kita masuk angin dan bahkan alergi.Tubuh kita akan melemah dan kita akan mengalami pilek.

Jika ingin terbebas dari efek fatal yang di atas,biasakan untuk mengeringkan rambut yang basah dulu baru tidur.Atau bisa juga untuk tidak keramas saat sudah malam.Kita tidak tahu bagaimana kesehatan kita,untuk yang mudah terserang penyakit juga harus segera memberhentikan kebiasaan yang membuat kita sakit.Lebih mencegah dari pada mengobati kan?

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started